Mengenal Lebih Dalam Tentang SEO dan Seluk Beluknya

Para blogger dan berbagai teknisi yang berkecimpung di dunia digital marketing harus mengetahui apa itu SEO dan berbagai hal yang terkait tentangnya. SEO sangat erat kaitannya dengan website. Kepanjangan dari SEO adalah Search Engine Optimization.

Cara ini dapat didefinisikan sebagai suatu teknik yang dilakukan oleh pemilik website untuk mengupayakan website-nya selalu terpajang di posisi teratas mesin pencarian. Mesin pencarian yang dimaksud adalah seperti Google, Yahoo, dan yang sejenis.

Manfaat Penerapan SEO

Apabila anda masih bingung terkait dengan teknik SEO, coba anda membuka halaman mesin pencarian ternama, Google. Lalu ketikkan satu hal yang ingin anda ketahui. Maka ketika anda sudah meng-klik Enter dan keluar daftar website yang tertera, disitulah peran teknik SEO secara tak kasat mata terlihat. Berikut ini berbagai manfaat dari penerapan teknik SEO :

1. Memperbanyak jumlah kunjungan

Kunjungan website secara tak langsung bergantung pada kata kunci yang ada pada website tersebut. Apabila kata kunci yang terkandung semakin efektif, maka website juga akan sering mampir di halaman pertama mesin pencarian.

2. Meningkatkan daya saing perusahaan

Bagi sebuah perusahaan yang memiliki website resmi, jumlah kunjungan dari website akan menentukan posisi mereka pada persaingan pasar. Semakin tinggi jumlah kunjungan, maka akan semakin tinggi pula tingkat persaingan yang akan diperoleh.

2 Teknik optimalisasi SEO 

1. SEO on page

Teknik optimalisasi SEO yang satu ini merupakan teknik yang dilakukan dari sisi internal website. Teknik SEO on page identik dengan pengoptimasian kata kunci dalam sebuah website. Keuntungan menggunakan teknik ini adalah website yang anda miliki pastinya akan dinilai lebih relevan oleh mesin pencarian. Dasar yang harus diketahui dari SEO on page adalah :

  • Title tag : judul sebuah postingan yang akan dibaca dan ditampilkan search engine berdasarkan kata kunci yang dicari
  • Meta description : penjelasan singkat mengenai isi postingan dan biasanya terletak di bawah title tag
  • URL (Uniform Resource Locator) : suatu rangkaian karakter terdiri dari huruf dan angka yang jika di-klik akan mengarahkan pengunjung kepada alamat tertentu
  • Heading : merupakan judul atau sub-judul dalam sebuah postingan. Yang terbesar adalah H1 dan yang terkecil adalah H6.
  • Link to Authority Site : sebuah link yang jika di-klik akan mengarahkan para pengunjung terhadap suatu situs yang terpercaya dan memiliki rating tinggi.

2. SEO off page

Teknik optimasi SEO yang dilakukan dari sisi eksternal website. Biasanya teknik optimasi SEO off page ini dilakukan dengan menggunakan backlink. Backlink adalah adanya link situs milik anda di sebuah situs lain dengan rating yang tinggi. Dengan adanya backlink terutama dari situs-situs yang rangking-nya tinggi, maka website anda juga akan semakin bagus dinilai oleh search engine.

Bisa dibilang teknik SEO off page ini adalah sebuah teknik SEO untuk mempromosikan website anda melalui berbagai cara agar pengunjung tertarik untuk datang kesana. Selain menggunakan backlink, ada juga berbagai cara lainnya seperti content marketing, melakukan promosi, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui berbagai hal dasar terkait SEO on page dan off page, maka anda pun juga akan lebih siap melangkah ke tingkat selanjutnya yaitu optimasi website. Jangan remehkan teknik ini karena website anda akan tenggelam jika tidak sering dilakukan optimasi SEO. Semoga berbagai informasi menarik diatas seputar Jasa Seo di Jayaseo.com dapat memberikan ilmu baru bagi anda.

Author: jasa seo murah jakarta

Jasa SEO adalah layanan pemasaran online yang bertujuan untuk memposisikan website bisnis Agan pada halaman satu di hasil pencarian Goggle. Kami menyediakan Jasa SEO Terpercaya dengan keunggulan garansi page 1 Google menggunakan teknik white hat sesuai dengan webmaster guidelines (pedoman webmaster).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s